Posted by: difershindo | October 6, 2008

Audio Baru di Eee PC

Rabu, 10 September 2008 pukul 10:01:00

Generated image

–> Audio Baru di Eee PC JAKARTA–Setelah sukses meluncurkan Asus Eee PC berlayar 7 inci, Asus kembali melengkapi jajaran keluarga netbooknya dengan seri terbaru, Eee PC 1000H. Kali ini Asus menawarkan layar yang lebih lebar yaitu berukuran 10 inci. Tak hanya itu, Asus juga meng-upgrade kemampuan konektivitas dari anggota terbaru Eee PC ini.

Kemampuan ini terlihat dari dibenamkannya wireless 802.11 n dengan kecepatan hignga 300 Mbps. Dengan kemampuan ini, Eee PC dapat mengakses internet enam kali lebih cepat dibandingkan teknologi sebelumnya.
Selain dilengkapi fitur bluetooth, Asus juga telah menggunakan prosesor terkecil Intel yang dibangun dengan transistor terkecil di dunia, Intel Atom.

Asus Eee PC juga semakin nyaman untuk digunakan. Dengan keyboard yang lebih besar berukuran 95 persen dari standar normal, pengguna Eee PC 1000H kini dapat menggunakan netbooknya dengan lebih lama.

Penggunaan baterai juga semakin hemat dengan adanya Super Hybrid Engine. Karena mampu menghemat daya CPU hingga 15 persen sehingga baterai mampu beroperasi sampai 8 jam. Selain baterai, performa netbook juga meningkat hingga 14 persen.

Di sisi kemampuan multimedia, Asus Eee PC 1000H telah mendapat sertifikasi dari Dolby Sound Room sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang mumpuni. Dolby Headphonenya mampu mengubah headphone menjadi perangkat multimedia dengan efek suara 3D. Sementara Sound Space Expander memperluas efek suara saat penggunaan ditambah lagi dengan Natural Bass yang meningkatkan efek bass pada semua speaker. Sehingga, menciptakan suara yang meruang (surround sound).

Bagi yang suka melakukan chatting, fitur Digital Mic Array dari Asus mungkin bisa menjadi fitur favorit. Pasalnya, fitur ini mampu membuat kegiatan chatting yang meskipun dilakukan di ruangan terbuka dan bising, tetap nyaman dilakukan. Noise Suppressionnya mampu mengurangi noise dan meningkatkan kualitas mic.

Sedangkan Acoustic Eco Concellation membuat gema yang timbul menjadi berkurang. Asus Eee PC 1000H juga dapat memfokuskan perekaman pada objek utama sehingga 60 persen suara dapat terdengar jelas melalui Beam Forming.

Netbook ini juga dilengkapi dengan kamera webcam 1,3 MP, mmeori DDR2 2 Gb, HDD Storage sebesar 80 GB dengan sistem operasi menggunakan Windows XP Home Genuine dan Linux. Tak heran dengan kemampuannya, netboot berbobot 1,45 kg ini diperkirakan mampu mencuri perhatian masyarakat.

Tak lagi menargetkan pada segmen anak-anak, Asus Eee PC 1000H ditujukan untuk para profesional dengan tingkat mobilitas tinggi seperti fotografer, sales/agent, penulis/ blogger namun juga cocok untuk segmen remaja/pelajar. Sayangnya, produk yang direncanakan baru akan masuk ke Indonesia pada September itu, belum disertakan harga resmi. Namun, diperkirakan harganya tak lebih dari Rp 5-6 juta per unit


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: