Posted by: difershindo | October 6, 2008

iPod Touch Generasi Kedua

Rabu, 10 September 2008 pukul 22:04:00

Generated image

–> iPod Touch Generasi Kedua JAKARTA–Apple merilis Ipod Touch generasi kedua. Dibalut dengan kemilau metal, gadget yang memiliki diameter 3.5 inci ini juga diperkaya dengan multi touch user inferface yang menawarkan kemudahan pengguna mengoperasikan peranti ini.

Mendukung koneksitivitas WiFi, Apple juga membenamkan speaker terintegrasi, yang memungkinkan penggunanya bisa mendengarkan musik tanpa harus menggunakan headset. Produk terbaru tersedia dengan kapasitas memori 32 GB yang akan dijual dengan harga 399 Dolar AS, 16 GB yang akan dijual 299 Dolar AS dan 8 GB yang akan dijual 229 dolar AS.

CEO Apple Steve Jobs melukiskan bahwa Ipod Touch merupakan gadget yang paling menghibur dibandingkan dengan peranti serupa yang telah diciptakan. ”Pengguna bisa menikmati jutaan lagu, menikmati ratusan video HOllywood atau memainkan ratusan games,” kata Steve Jobs tentang produk yang akan dilepas dengan harga 229 Dolar AS.

Produk terbaru tampil lebih ramping dan berkilap dibandingkan dengan produk sejenis sebelumnya. Pada produk terbaru, terdapat kontrol volume terinteghrasi. Apple juga menawarkan ratusan games terkini seperti Spore Origin dan Scrabble (Electronic Art), Real Football 2009 (Gameloft) yang bisa didapatkan melalui iTunes atau memanfaatkan aplikasi App Store.

App Store pada Ipod ini bisa diaktifkan dengan menggunakan WiFi. Lebih dari sekadar pembelian konten, App Store juga bisa dimanfaatkan browsing atau melakukan download aplikasi loangsung dari iPod. Aplikasi ini tak terbatas pada browsing atau download konten games, namun juga konten lain seperti travel, entertainment, social networking, olahraga dan konten yang lain.

iPod touch merupakan gadget pertama yang memiliki aplikasi iTunes 8. Aplikasi pemutar musik versi baru ini, memiliki sejumlah fitur baru. Misalnya pembuatan playlist yang lebih simpel, preview playlist, refresh list, termasuk menyimpan kembali playlist yang sebelumnya dihapus.

Selain versi 8 GB, Apple juga merilis versi 32 GB dan 16 GB. Versi 32 GB mampu menyimpan 7000 lagu, 25 ribu foto, 40 jam video. Versi 16 GB mampu menyimpan 3500 lagu, 20 ribu foto dan 20 jam video. Sedangkan versi 8 GB mampu menyimpan 1.750 lagu, 10 ribu foto dan 10 jam video.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: