Posted by: difershindo | March 25, 2009

Undangan temu Vendor yang di adakan Dirjen Postel

Saya cukup appreciate dengan kinerja postel dan departemen terkait yang berhubungan dengan Natioanal Single Windows, belum lama kita memposting bagaimana PP no.7 tahun 2009 dan standarisasi terhadap akses terhadap masuknya produk telekomunikasi secara illegal.

Sebenarnya menarik seminar yang di adakan Dirjen Postel, tetapi sayangnya begitu selesai kata sambutan dari para pejabat. saya menerima telephon dari klien yang ingin mengajukan sertifikasi perangkat telekomunikasi sehingga saya harus meninggalkan acara tersebut, mungkin beberapa hal yang ingin coba saya sampaikan dalam seminar yang bertema ” tertib Importasi alat dan perangkat telekomunikasi dalma Rangka National Single windows “.

Kita coba melihat arus globalisasi yang tidak lagi mungkin bisa di bendung, dan entah kenapa pemerintah kita lebih memilih kebijakan liberalisasi. sehingga memfungsikan negara sebagai pelayan, dengan konsep mengedepankan bentuk pelayanan. Tidak heran kemudian dalam arus pasar lebih memeperkuat standarisasi, baik pasar tenaga kerja, produksi, dll.

Dari konsep pelayanan tersebut di butuhkan database yang memudahkan bentuk pelayan lebih efisien, sehingga dorongan National Single Windows menjadi pilihan dalam pelayan yang terinterkoneksi oleh beberapa departemen.

Di bebberapa negara asia program satu atap telah lama di pergunakan untuk mempermudah kepengurusan dokumen, mungkin benar di beberap negara asia program tersebut sudah lama di pergunakan. Tetapi harus di lihat bahwa beberapa negara asia sudah jauh mengedepankan bentuk pelayanan standarisasi, sehingga ada salah satu negara asia kepengurusan standarisasi hanya hitungan hari atau jam.

Setelah sistem standarisasi mereka sudah baik, baru mereka beranjak pada tahap berikutnya interkoneksi data base. yang mengedepakan efesiensi dari bentuk pelayanan, apakah kita sudah mengedepankan layanan standarisasi.

undangan-seminar


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: